Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo melakukan pendampingan penyaluran beras bantuan sosial (bansos) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Gorontalo.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara pada penyerahan bansos di Kabupaten Bone Bolango, Senin, mengatakan BPKP mendapat tugas khusus dari Presiden dan pimpinan untuk pendampingan penyaluran bansos tersebut.

"Sebetulnya bantuan sosial ini sudah banyak, Kemudian yang dalam masa PPKM yang sebelumnya dimulai dari tanggal 3 Juli itu ada bantuan yang khusus diberikan, yaitu bantuan beras dan bantuan BST (bantuan sosial tunai)," ujarnya.

Ia menjelaskan masing-masing KPM diberikan bantuan beras oleh Bulog dan dilaksanakan oleh pos-pos induk yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Dengan harapan bisa meringankan beban dalam rangka pandemi COVID-19 di sektor ekonomi yang menurun, kemudian aktivitas kita juga dibatasi," kata dia.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat meringankan dan membantu masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Kami dari BPKP memang ingin memastikan bahwa bantuan yang di berikan itu dalam bentuk baik, kualitasnya baik, kemudian tersalur dengan baik dan Insya Allah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi KPM," harapnya.

Raden menambahkan, jika pihaknya senantiasa bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Bulog khususnya dalam penyaluran bantuan beras sehingga dapat bermanfaat dimasyarakat dan tentu saja akan membantu sektor pertanian di Kabupaten Bone Bolango.
Dua warga berjalan pulang usai menerima beras bantuan sosial di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (19/7/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021