Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa, mengatakan pihaknya telah menyerahkan sapi bantuan Presiden Joko Widodo kepada panitia hewan kurban di Kabupaten Boalemo.

Bantuan sapi dengan bobot 1.014 kilogram tersebut, diserahkan Gubernur Gorontalo dan Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf kepada panitia kurban Masjid Baiturrahman Tilamuta.

Gubernur mengatakan bantuan serupa dari Presiden Joko Widodo juga pernah diberikan pada pelaksanaan Idul Adha tahun sebelumnya. 

Tahun 2020 bantuan yang sama diserahkan di Kabupaten Bone Bolango.

“Sapi ini tiap tahun diberikan oleh Pak Presiden melalui gubernur, tahun lalu di Bone Bolango, dan tahun ini karena pak Bupati Anas menyampaikan ke saya siap menerima, saya langsung serahkan. Inilah pentingnya pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kota sampai desa harus bersatu,” kata Rusli di Gorontalo.

Ia menekankan, dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, pemerintah dan masyarakat wajib memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Terkait penyembelihan hewan kurban, Rusli menekankan sesuai prokes, yakni penerima daging kurban tidak datang ke masjid lagi, tetapi menunggu di rumah masing-masing.

“Saya pesan berulang-ulang panitianya patuhi prokes, jangan berkerumun di lokasi, dagingnya tolong di antar di rumah-rumah warga,” tukasnya.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021