Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan beras Fortivit Perum Bulog yang dibagikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel bagi masyarakat di daerah itu, Senin.

Hamim mengatakan beras Fortivit yang dibagikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, sangat baik untuk mencegah serta menanggulangi stunting yang sekarang ini sedang menjadi isu nasional, provinsi, hingga kabupaten.

“Di Bone Bolango sendiri kita masih punya puluhan desa stunting. Oleh karena itu, ada intervensi dan perlakuan khusus untuk desa tersebut dimana bayi atau balitanya kami beri makanan tambahan, vitamin maupun obat-obatan hingga susu yang didanai melalui Dana Desa,” kata Hamim.

Hamim Pou juga menuturkan pihaknya mendorong para petani dalam setiap musim tanam bisa menggunakan serta memproduksi beras organik atau premium dalam rangka memperbaiki standar gizi di Bone Bolango.

“Kita mendorong para petani untuk melakukan tiga kali musim tanam dan panen serta memakai beras organik atau premium guna memperbaiki standar gizi di Bone Bolango,”tutur Hamim.

Hamim Pou berharap beras fortivit yang dibagikan oleh Rachmat Gobel untuk dikonsumsi serta tidak untuk diperjualbelikan.

Sebelumnya, Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita mengatakan dalam beras tersebut mengandung vitamin B, A, zinc dan asam folat.

Ia menjelaskan, beras Fortivit itu dapat meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah serta menjaga fungsi jantung, saraf, otak, mata dan telinga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021