Tim gabungan Polres Gorontalo Kota, TNI dan Satpol PP melakukan patroli penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di Pasar Kamis, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto usai kegiatan tersebut, Kamis, mengatakan kegiatan itu dilakukan seiring Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di daerah itu.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi biar tidak ada peningkatan penyebaran COVID-19 dan Kota Gorontalo tidak naik level 4, maka kami dari satuan tugas TNI, Polri, Satpol PP bekerjasama untuk mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di pasar-pasar," ujarnya.

Selain itu Kapolres mengatakan jika tim gabungan menggelar vaksinasi COVID-19 dan rapid antigen kepada pengunjung dan pedagang.

"Kami juga membagikan beras bantuan sosial dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Kapolres.

Sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan COVID-19 pun dilakukan kepada pedagang, pembeli hingga pengendara pengguna jalan yang melintasi Pasar Kamis tersebut.

"Di pasar ini kita upayakan masyarakat datang dan cepat pulang, ini sudah mulai kita renggangkan agar tidak terjadi kerumunan," tegasnya.
 
Sejumlah petugas Satpol PP bersiaga di kompleks Pasar Kamis, Kota Gorontalo, Gorontalo, Kamis (29/7/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021