Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta anggota gerakan Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR) ikut berperan dan menjadi pelopor kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Saya berharap seluruh anggota Pramuka, anak muda siswa SD, SMP dan SMA di daerah ini beramai-ramai ikut vaksinasi," ujar Hamim usai program vaksinasi di SMP N 1 Bulango Ulu, Rabu (4/8).

Menurutnya, gerakan Pramuka harus menunjukkan jati dirinya sebagai sebuah gerakan yang bergerak di bidang sosial, kepemudaan, dan lainnya yang didedikasikan untuk kemajuan Indonesia dan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun meminta di tengah pandemi COVID-19 saat ini, Gerakan Pramuka Bone Bolango tampil sebagai ujung tombak dan menjadi salah satu yang terdepan dalam mengampanyekan protokol kesehatan termasuk juga menggalang masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Bupati juga menyampaikan keinginannya agar Pramuka Bone Bolango bergerak, yakni setiap pengurus, baik Majelis Pembimbing maupun Kwarcab harus betul-betul menghidupkan, mengembangkan dan memajukan gerakan kepramukaan di Kabupaten Bone Bolango.

Program vaksinasi yang digelar dalam rangkaian Hari Pramuka ke 60 tersebut, mengangkat tema Gerakan Pramuka Pelopor Protokol Kesehatan Cegah Sebaran COVID-19.

Dimana program tersebut dilakukan dengan kerja sama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta TNI, Polri.

"Vaksinasi itu menyelamatkan dan menyehatkan, tidak perlu takut dan jangan percaya hoaks. Jadi apa yang dilakukan oleh siswa yang divaksin Insya Allah akan diikuti oleh siswa lainnya," ungkapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021