Pramuka Penegak Pandega DKC Gerakan Pramuka dan Saka Bhayangkara Kabupaten Bone Bolango melaksanakan gerak bhakti Pramuka di Simpang Tiga Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dengan membagikan masker dan hand sanitizer..

Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone Bolango, Lukman A. Daud di Gorontalo, Senin, mengatakan bhakti Pramuka tersebut membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada pengguna jalan.

"Gerak bhakti Pramuka ini mengundang simpati masyarakat." ucap Lukman A. Daud didampingi Sekretaris Kwarcab Bone Bolango Roynal Akbar.

Lukman menuturkan kegiatan itu adalah bagian dari rangkaian kegiatan puncak peringatan HUT Pramuka ke-60 tahun yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bone Bolango untuk tingkat Kwartir Daerah Gorontalo.

Sebelumnya Kwarcab Bone Bolango juga sukses menggelar dan mendukung pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk Pramuka Penggalang dan Penegak bertempat di SMP Negeri 1 Bulango Selatan. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Gerakan Pramuka Pelopor Protokol Kesehatan Cegah Sebaran Covid 19”.

Sebelumnya, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta anggota gerakan Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR) ikut berperan dan menjadi pelopor kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

"Saya berharap seluruh anggota Pramuka, anak muda siswa SD, SMP dan SMA di daerah ini beramai-ramai ikut vaksinasi," ujar Hamim .

Menurutnya, gerakan Pramuka harus menunjukkan jati dirinya sebagai sebuah gerakan yang bergerak di bidang sosial, kepemudaan, dan lainnya yang didedikasikan untuk kemajuan Indonesia dan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021