Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menargetkan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat selesai pada bulan November 2021.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin, mengatakan berbagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 dilakukan di daerah itu.

Menurut Nelson, untuk mencapai target tersebut, vaksinasi COVID-19 harus menyebar dan merata di semua kecamatan, kelurahan dan desa.

"Vaksinasi harus selesai saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo pada November mendatang, ungkap Nelson saat melakukan pertemuan virtual bersama Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Gorontalo.

Ia menegaskan jika koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus ditingkatkan untuk menjamin ketersediaan vaksin. Nelson  meminta setiap OPD membuat jadwal vaksinasi dengan mitra terkait.

Seperti Dinas Koperasi harus membuat jadwal vaksinasi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai mitra mereka. 

"Demikian juga dengan Mitra OPD lainnya. Jika seluruh mitra OPD bisa bekerja sama dalam melakukan vaksinasi maka target itu bisa terwujud," pungkas Nelson.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021