Sebanyak 812 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Atinggola dan Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara simbolis menyerahkan bantuan itu, Selasa, sambil mengatakan BLP3G merupakan bantuan langsung pangan yang didanai dari APBD Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, tahun ini Pemprov Gorontalo menganggarkan untuk 90 ribu KPM dan sudah diserahkan kepada 12.364 KPM atau 13,74 persen.

"Waktu bantuan ini masih dalam tahap tender, kami bantu warga terdampak COVID-19 melalui pembiayaan BAZNAS. Sekarang alhamdulilah prosesnya sudah selesai dan kami bagikan lagi," jelasnya.

BLP3G di Kecamatan Gentuma Raya diserahkan kepada 468 KPM yang tersebar di 10 desa, sementara di Atinggola menyasar 344 KPM di 14 desa.

Bantuan terdiri dari 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 10 butir telur dan 1 kilogram gula pasir.

Ia menambahkan, selama pandemi anggaran untuk infrastruktur, pertanian, dan operasional pegawai lainnya banyak yang dialihkan untuk penanganan COVID-19. 

"Pandemi ini belum tentu kapan mereda. Saya berharap masyarakat mendukung keputusan pemerintah dalam menangani COVID-19, termasuk menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal.

Rusli mengingatkan bahaya COVID-19 adalah nyata.

Ia mengungkapkan angka kematian cukup tinggi dalam tiga hari terakhir, yakni 7-10 orang per hari dari 104 – 164 kasus konfirmasi positif.

"Saya mengajak warga juga untuk mau divaksin. Vaksin itu ibarat tentara yang melawan virus dari dalam tubuh kita," tukasnya.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021