Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Roni Imran mengatakan, pandemi COVID-19 tidak meluluhkan semangat bangsa khususnya seluruh masyarakat di daerah itu untuk mengisi kemerdekaan.

"Meski dua keprihatinan yang dirasakan masyarakat daerah ini, yaitu pandemi COVID-19 dan telah berpulangnya Ketua DPRD setempat Djafar Ismail pada 15 Agustus 2021 pukul 23.10 WITA, namun semangat di HUT ke-76 RI harus terus berkobar," katanya, di Gorontalo, Selasa.

Ia menggantikan Ketua DPRD untuk membacakan teks proklamasi kemerdekaan tingkat kabupaten tersebut.

Roni hadir bersama Wakil Ketua II DPRD Hamzah Sidik pada acara penaikan dan penurunan bendera pada Upacara HUT ke-76 RI tingkat kabupaten, di halaman kantor bupati setempat.

Pandemi COVID-19 yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, tidak boleh meluluhkan semangat perjuangan untuk mengisi kemerdekaan.

"DPRD ikut mengimbau seluruh komponen bangsa yang ada di daerah ini untuk tetap bangkit, tumbuh dan produktif," katanya.

Rasa nasionalisme dalam semangat dan optimisme kata dia, harus mampu mewujudkan jiwa dan raga yang sehat, tubuh yang kuat untuk melenyapkan COVID-19.

Ia berharap, seluruh masyarakat dapat bersatu untuk melawan COVID-19.

"Dukung gerakan percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah ini, agar kekebalan tubuh bersama dapat terwujud," katanya lagi.

Sebab jika masih ada warga yang menolak divaksin, artinya persatuan kita untuk melawan COVID-19 belum berhasil.

"Tidak perlu takut untuk divaksin sebab vaksin menyehatkan dan seluruh anggota DPRD pun telah mendapatkan vaksinasi COVID-19," katanya pula yang terus mengampanyekan gerakan vaksinasi COVID-19 di daerah itu.
Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran (kanan) bersama Wakil Ketua II DPRD Hamzah Sidik (kiri) mengapit Bupati Indra Yasin ditengah-tengah para Paskibra Kabupaten. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021