Jakarta. (ANTARAGORONTALO) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma didampingi Kabag Humas dan Kominfo Oktavianus Rahman dan staf Humas dan Kominfo Abd. Kadir Pakaya, mengikuti kegiatan forum Tematik Bakohumas di Jakarta, Rabu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI bekerjasama dengan Bakohumas yang bernaung di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo RI) itu, bertempat di ruang Dwi WarnaGedung Panca Gatra Lemhannas RI di Jakarta selama 3 hari, mulai 2-4 September2015.

Ishak Ntoma mengatakan, keikutsertaannya dalam kegiatan Forum Tematik Bakohumas tersebut berdasarkan surat dari Kementerian Kominfo RI yang ditandatangani Plt. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI dalam hal ini Ketua Umum Bakohumas Djoko Agung Haridjadi, agar kiranya bisa menghadiri kegiatan itu.

"Di mana Forum tematik Bakohumas ini mengangkat tema efektivitas peran Humas dalam Implementasi Inpres Nomor 9 tahun 2015 tentang pengelolaan komunikasi publik guna mewujudkan ketahanan nasional," katanya.

Sementaraitu, Kabag Humas dan Kominfo Setda Kabupaten Bone Bolango Oktavianus Rahman menambahkan tujuan Forum ini adalah untuk meningkatkan peran aktif para pejabat Humas dalam pengelolaan komunikasi publik.

Memberikan pelayanan informasi dan dapat memberikan kepastian kepada masyarakat atas berbagai isu strategis dankebijakan pemerintah.

Selainitu, juga untuk membangun sinergitas di antara anggota Bakohumas tingkat pusat dan daerah yang senantiasa dibutuhkan dalam rangka meningkatkan efektivitas komunikasi publik guna mendukung ketahanan nasional.

"Alhamdulillah tadi, Rabu(2/9) kegiatan Forum Tematik Bakohumas dibuka oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan," jelasnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015