Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 massal bagi masyarakat usia 12 tahun ke atas di Mako Brimob, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Gorontalo Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Muhammad Ridwan, di Gorontalo, Senin, mengatakan kegiatan tersebut merupakan perintah dari pusat, untuk membantu percepatan vaksinasi massal.

"Ini sesuai dengan intruksi dari pusat yang diturunkan ke Kapolda. Kami pun langsung mengumpulkan massa, untuk membantu melakukan percepatan vaksinasi," katanya.

Pada kegiatan vaksinasi massal di Mako Brimob Polda Gorontalo ini pihaknya menargetkan sebanyak 900 orang untuk divaksin.

"Anggota kita di sini, ada sebanyak 300 orang, dan setiap anggotanya wajib membawa tiga orang, maka jika dikalkulasikan, mencapai 900 orang," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk lanjutan pelaksanaan vaksin akan digelar jika diperintahkan kembali oleh Kapolda dan meminta bantuan dari Dinas Kesehatan serta Puskesmas.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat, untuk datang ke gerai-gerai vaksin yang sudah disediakan oleh pemerintah, baik itu di Kepolisian, maupun di pusat kesehatan masyarakat.

"Karena vaksinasi ini untuk kebaikan masyarakat itu sendiri. Jadi, jika persentase vaksinasi sudah mencapai 75 sampai 80 persen, maka kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai," demikian Muhammad Ridwan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021