Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo berencana membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada 1 September 2021 nanti.

"Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akan dilaksanakan mulai 1 September 2021 nanti, tetapi dengan catatan pelajar dan guru SD, SMP semuanya harus sudah divaksin. Karena jangan sampai di sekolah dia sehat tetapi di rumah tidak," ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada pencanangan vaksinasi tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Mootilango, di Gorontalo, Senin.

Menurut Bupati, untuk mencegah penularan COVID-19 di sekolah para siswa wajib menerapkan protokol kesehatan dan sudah divaksin.

"Penerapan protokol kesehatan harus menjadi budaya, antaranya adalah selalu menjaga jarak, tak lupa mengenakan masker serta menjaga kebersihan," tegasnya.

Sementara, vaksinasi diperlukan untuk menjadi modal pertahanan dari dalam diri dari paparan virus corona. "Karenanya seluruh sekolah di Kabupaten Gorontalo harus gencar melaksanakan vaksinasi," katanya.

Melalui vaksinasi, menurut Bupati, sebuah kelompok atau komunitas akan memiliki kekebalan atau yang sering disebut dengan herd immunity.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021