Aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan memberikan kemudahan pelayanan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Kepala BPJS Boalemo Laura Gasong di Gorontalo, Selasa, mengatakan aplikasi Mobile JKN menjadi pilihan tepat dalam memberikan pelayanan secara daring bagi peserta tanpa harus datang ke kantor.

Untuk itu, kata Laura, pihaknya terus melakukan sosialisasi aplikasi yang dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store dengan menggunakan gawai pintar.

"Salah satu contoh yang kita sosialisasikan adalah manfaat menggunakan Mobile JKN. Indikatornya hingga saat ini sudah banyak yang melakukan registrasi, baik peserta mandiri, ASN, TNI – Polri, hingga perusahaan perusahaan," ujarnya.

Pada hari ini (Selasa, 31/8), kata Laura, BPJS Kesehatan Boalemo melakukan sosialisasi aplikasi Mobile JKN kepada masyarakat Suku Bajau di Tilamuta.

Berbagai kemudahan pelayanan dapat diakses oleh peserta JKN-KIS di aplikasi Mobile JKN, mulai dari kartu peserta, pendaftaran, tagihan, catatan pembayaran, skrining kesehatan, serta fitur lainnya dan menjadi salah satu opsi pelayanan daring saat masa pandemi COVID-19.

Laura menjelaskan jumlah peserta JKN di Kabupaten Boalemo hingga saat ini tercatat 109.971 jiwa atau 74,15 persen.

Ia menambahkan untuk meningkatkan jumlah kepesertaan JKN, BPJS Kesehatan Boalemo melakukan advokasi agar pemerintah daerah bisa mendaftarkan kepala desa bersama perangkat desa se-Kabupaten Boalemo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021