Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus berupaya memaksimalkan pembangunan di daerah sesuai target disaat pandemi COVID-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Minggu, mengatakan hal itu akan diupayakan meski dengan kondisi keterbatasan anggaran akibat COVID-19.

"Saya meminta para perencana fokus dalam menyusun prioritas plafon anggaran sementara (PPAS)," ujarnya pada bimbingan teknis PPAS tahun anggaran 2022 Dinas Keuangan.

Menurutnya, setelah tersusun, maka prioritas plafon anggaran sementara akan segeran disampaikan ke DPRD.

"Jika dokumen tersusun tepat waktu, Insya Allah dengan diketuk APBD menjadi hadiah Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo pada 26 November Tahun 2021," harapnya.

Ia mengungkapkan, penyusunan PPAS akan terus dipantau Bupati Gorontalo. "Karena itu kita kerjakan secara simultan untuk KUA PPAS Tahun 2022 dan Kua PPAS APBD-P," pungkasnya.

Sementara itu, Kaban Keuangan Roswati Lasimpala mengatakan, penyelenggaran bimtek untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para perencana anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya dalam penyusunan perencanaan penggaraan keuangan daerah.

Bimbingan teknis prioritas plafon anggaran sementara tersebut diikuti para Kasubag Perencana atau Pejabat Teknis dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021