Sebanyak 651 guru honorer menjalani ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru di SMK Negeri 1 Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou usai meninjau sarana dan prasarana ujian tersebut, Senin, mengatakan, para peserta berasal dari 571 orang untuk SD dan SMP, serta 80 peserta untuk SMA/SMK.

"Pelaksanaan ujian PPPK ini dilaksanakan tanggal 13-17 September 2021," ujarnya.

Setiap hari akan diikuti 180 peserta yang dibagi dua sesi, sesi pagi 90 peserta dan sesi siang 90 peserta dengan jumlah ruangan yang digunakan tiga kelas. Setiap kelas diisi 30 orang peserta.

Hamim Pou juga menyampaikan selamat kepada para peserta ujian PPPK atau ujian pegawai pemerintah non PNS untuk jabatan fungsional guru yang lolos mengikuti ujian tersebut.

"Selamat anda semua yang bisa lolos mengikuti tes ini. Silakan berkompetisi, berjuang, bertawakal dan berikhtiar," ucap Bupati.

Hamim menjelaskan, jika Pemerintah Kabupaten Bone Bolango hanya menyiapkan alokasi melalui SK, mengenai kelulusan adalah urusan para peserta.

"Minta sama Allah agar diluluskan. Bahkan saya dengar ada yang sudah menginap di dekat sini. Anda sangat dibutuhkan oleh warga Bone Bolango untuk mendidik anak-anak di daerah ini. Semua memiliki peluang yang sama," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021