Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pekan ini dipastikan Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo, akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang salah satu agenda pentingnya adalah pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Ketua harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agung Mozin, Kamis di Gorontalo mengatakan, setelah mengalami penundaan akibat persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan Hari Ulang Tahun (HUT) PAN di Bandung.

"Muswil PAN Gorontalo akan digelar pada hari Sabtu lusa atau lebih awal dari penyelenggaraan di Provinsi Sulawesi Selatan," ujarnya.

Diakuinya, pihak DPP sudah menerima nama-nama yang diusulkan pihak DPW, bahkan sudah dikerucutkan menjadi empat calon ketua yang telah digodok untuk keikutsertaannya pada bursa pemilihan yang akan menggantikan Ketua DPW PAN Gorontalo, Feriyanto Mayulu.

Ia optimistis, penyelenggaraan Muswil PAN Gorontalo akan berjalan sukses dan mampu melahirkan rekomendasi-rekomendasi penting yang akan melebarkan keberadaan PAN sebagai partai kedua terbesar di Provinsi Gorontalo.

Berbagai lobi terkait pemenangan calon Ketua DPW dinilainya sangat wajar terjadi, sebagai bentuk konstalasi politik di internal partai yang diharapkan berujung pada lahirnya kader terbaik yang akan memimpin partai ini untuk memenangkan target-target yang ingin dicapai.

Termasuk target memenangkan Pilkada di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango, serta akan merekomendasikan kader terbaiknya sebagai calon kuat Gubernur ataupun Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo.

Agung yang telah berada di Gorontalo untuk persiapan penyelenggaraan tersebut, memastikan jika Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan akan hadir membuka Muswil.

Terkait Ketua DPW PAN Gorontalo Feriyanto Mayulu yang sedang tersandung masalah hukum akibat dugaan kasus korupsi dana bantuan sosial saat masih menjabat Wakil Wali Kota Gorontalo, Agung mengaku jika partai menghargai proses hukum yang berlangsung.

"Jajaran partai sungguh-sungguh memperhatikan dan melaksanakan apa yang mampu dilakukan untuk memberikan pendampingan hukum," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015