Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo  meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/kembaga dan pemerintah daerah  mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Merlan S. Uloli di Gorontalo, Rabu, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terhadap komitmen pelaksanaan percepatan pengarusutamaan gender untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di daerah itu.

"Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju," ucap Merlan Uloli.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bone Bolango Meri S. Ngadju mengungkapkan APE ini sudah lama dinantikan.

"Alhamdulillah setelah dilakukan evaluasi pelaksanaan strategis PUG oleh KPPPA, Kabupaten Bone Bolango salah satu daerah yang ditetapkan sebagai penerima Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021