Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, mendukung desa digital yang sudah eksis di kabupaten tersebut.

“Kami sudah punya beberapa desa digital yang sudah eksis. Desa-desa ini perlu didukung juga dengan anggaran,” kata Hamim saat bertemu Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo dan Diskominfotik Provinsi Gorontalo di rumah pribadi bupati, Rabu.

Menurutnya, perlu dukungan seluruh pihak untuk membuat desa digital itu terus eksis.

“Kami ingin berkolaborasi agar digitalisasi ini berjalan secara maksimal. Kalau kabupaten bagus, juga akan membawa nama harum provinsi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo A.W. Thalib, mengatakan digitalisasi desa ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, sehingga perlu kolaborasi yang lebih besar.

Ia mengapresiasi upaya Bone Bolango, yang mempelopori desa digital pertama di Provinsi Gorontalo melalui Desa Lamahu.

Hingga saat ini, dari lima desa digital yang sudah eksis di Provinsi Gorontalo, tiga diantaranya berada di Kabupaten Bone Bolango.

Ketiga desa digital Bone Bolango yaitu Desa Lamahu, Desa Tanggilingo, dan Desa Toto Utara.

Terdapat hampir 400 titik jaringan wifi yang tersebar di seluruh Bone Bolango, serta 256 layanan publik melalui digitalisasi.

“Mudah-mudahan kolaborasi dapat lebih ditingkatkan, mengingat manfaat digitalisasi ini sangat banyak dan menjadi wajib di era sekarang,” tambahnya.*

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021