Kementerian Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia, menetapkan kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Bone Bolango meraih predikat sangat baik.

Penetapan ini berdasarkan Keputusan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 139 Tahun 2021 tentang Penetapan Hasil Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelayanan Berusaha Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2021.

"Alhamdulillah untuk hasil kinerja PTSP Bone Bolango tahun 2021, yakni mendapatkan akumulasi nilai 82,207 dengan kategori sangat baik dan kita berada di posisi atau peringkat 57 dari 415 kabupaten di seluruh Indonesia," kata Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja Kabupaten Bone Bolango, Jumaidil di Gorontalo, Senin.

Kinerja PTSP tersebut dikategorikan berdasarkan nilai yakni sangat baik, baik dan kurang baik. Untuk kategori sangat baik dengan rentang nilai antara 80-100, kategori baik antara 60-79,9 dan kurang baik yakni kurang dari 59,9.

Penilaian kinerja PTSP sendiri, tambah Jumaidil, ada lima indikator utama yang dinilai, di antaranya kebijakan, sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana, realisasi investasi, kemitraan dan pemberdayaan UMKM.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021