Realisasi program pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara berhasil menempati urutan pertama dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo dengan capaian 71,26 persen.

"Ini prestasi membanggakan, sebab biasanya kita berada di urutan paling bawah pada setiap rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) realisasi pembangunan tingkat Provinsi Gorontalo," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan bahwa memasuki semester kedua pada Tahun Anggaran 2021, hingga Oktober ini, realisasi pembangunan di kabupaten tersebut tercapai sesuai target.

Meski realisasi anggarannya baru menempati urutan kedua dengan capaian 58,14 persen dari target 65 persen.

Namun, kata dia, hal itu dipengaruhi karena pihak rekanan yang belum melakukan proses penagihan di badan keuangan.

"Segera kita dorong pihak rekanan untuk mencairkan uangnya. Agar segera merealisasikan capaian anggaran seperti yang ditargetkan pemerintah daerah," katanya.

Ia berharap, realisasi pembangunan (fisik) dengan realisasi anggaran dapat berimbang.

Bupati Indra mengaku gembira atas hasil realisasi pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

Apalagi, kata dia, Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim langsung mengapresiasi kemajuan yang diraih daerah tersebut.

"Ini hasil kerja tim. Saya berharap tim kerja pemerintahan daerah ini dapat terus meningkatkan kinerjanya dan semakin kompak dalam pelaksanaan seluruh program dan kegiatan," katanya.

Termasuk meningkatkan pelaporan-pelaporan terkait jalannya pembangunan serta kemajuan (progress) pelaksanaannya.

"Aparat pun diharapkan saling berkoordinasi dan memperhatikan detail pelaksanaan seluruh program dan kegiatan. Agar tepat waktu dan berkualitas," katanya.
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin pada kegiatan Rakorev Pembangunan tingkat Provinsi Gorontalo. (ANTARA/HO-humas)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021