Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap bekerja sama dalam membangun infrastruktur hingga menjangkau masyarakat pelosok.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Jumat, mengatakan tanpa kolaborasi dan bantuan dari pihak TNI dalam pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten akan kesusahan.

"Kami mewakili Pemerintah dan masyarakat Bone Bolango menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pangdam XII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF. Mamahit dan keluarga besar TNI yang sekitar 10 tahun terakhir di pemerintahan kami ini terus mendukung program pembangunan di Kabupaten Bone Bolango," ucapnya.

Bupati Hamim mengungkapkan Kabupaten Bone Bolango memiliki satu kecamatan yang berada di tengah kawasan Hutan Taman Nasional, yaitu Kecamatan Pinogu yang berjarak kurang lebih 42 KM dari Ibukota Kabupaten dengan jumlah penduduk sekitar 4.000 jiwa.

"Jika kita berkunjung kesana harus melewati medan yang berat. Walaupun sudah 10 tahun dikerjakan jalan kesana tidak kunjung juga selesai karena hutannya sangat lebat dan tidak cukup hanya jalan rabat beton tetapi harus ditunjang dengan drainase yang baik. Maka apa yang dikerjakan oleh TNI Tahun ini sungguh menjadi bantuan yang luar biasa bagi kami di Kabupaten Bone Bolango," ujar Bupati Hamim.

Oleh karena itu, di tahun yang akan datang, Bupati Hamim berharap akan terus ada kerja sama dengan TNI untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Bone Bolango.

"Karena pembangunan infrastruktur ini Jika ditenderkan kami tidak sanggup sebab membutuhkan dana puluhan miliar. Untuk suatu Kabupaten jika sudah berbunyi puluhan miliar berat sekali, maka dengan kolaborasi bersama TNI mudah-mudahan ini bisa diwujudkan," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021