Sebanyak 2.929 warga dari berbagai wilayah tercatat mengikuti vaksinasi massal yang digelar di sejumlah lokasi di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou usai meninjau vaksinasi di Lapangan Duano mengatakan vaksinasi COVID-19 masih menjadi perhatian pemerintah daerah walaupun wilayah itu sudah masuk zona hijau.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Duano Kecamatan Suwawa Tengah menyumbangkan capaian terbanyak yaitu 2.531 orang yang terbagi dari empat Kecamatan diantaranya Kecamatan Suwawa, Suwawa Selatan, Suwawa Tengah, dan Suwawa Timur.

"Suwawa hebat, meskipun di tengah matahari yang menyengat antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal," ujar Bupati Hamim.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Wakil Bupati, Merlan S. Uloli kepada masyarakat yang telah datang dan mengikuti vaksinasi di Lapangan Duano yang dibuktikan dengan penuhnya tenda vaksinasi oleh antusias masyarakat yang tinggi.

"Karena masyarakat sudah mengerti tujuan vaksinasi ini sebagai bentuk memproteksi diri dari COVID-19 sekaligus membentuk kekebalan tubuh," kata Merlan.

Namun demikian, Wabup mengingatkan kepada masyarakat dan petugas yang melakukan vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

"Kita tidak ingin pelaksanaan vaksinasi ini justru akan menimbulkan klaster baru penyebaran COVIS-19, sehingga ini harus diatur antriannya," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021