Sebanyak tiga pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Gorontalo Utara menjadi utusan Provinsi Gorontalo pada Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 yang digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Tiga pelajar ini, dua di antaranya dari sekolah kami yaitu SMA Negeri 1 Gorontalo Utara dan 1 dari SMK Negeri 2 Gorontalo Utara. Mereka akan mewakili Provinsi Gorontalo pada cabang olah raga Egrang," kata Kepala SMA Negeri 1 Gorontalo Utara, Maharita Usman, di Gorontalo, Kamis.

Para atlet pelajar tersebut, yaitu Fikran Akseh dan Randika Rahman dari SMA Negeri 1 Gorontalo Utara, dan Sidiq dari SMK Negeri 2 di Kecamatan Gentuma.

Ia menyebut hal itu prestasi di tahun kedua yang berhasil diraih pelajar asal daerah ini di tingkat provinsi, namun karena pandemi COVID-19 Potradnas 2021 merupakan perdana bagi ketiganya untuk bertanding di tingkat nasional.

"Kami berdoa agar ketiganya dapat mengharumkan nama Provinsi Gorontalo dengan membawa pulang medali," katanya.

Utusan lainnya dari Provinsi Gorontalo akan mengikuti pertandingan cabang olah raga Ketapel dan Lari Balok.

Ia mengatakan kesiapan seluruh atlet seoptimal mungkin mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, sehingga pihak sekolah harus mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan.

"Kami memastikan ketiganya serta guru pendamping telah divaksin COVID-19, juga mengikuti tes PCR sebelum pemberangkatan," katanya.

Pihak sekolah memastikan memberi penghargaan khusus bagi mereka sebagai atlet pelajar berprestasi serta penghargaan tambahan berupa uang saku dan uang pembinaan dari sekolah sert pemerintah provinsi, untuk  mereka yang meraih medali.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021