Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berencana akan mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat perayaan Hari Ulang Tahun ke 348 Kabupaten Gorontalo pada 26 November nanti.

"Tanggal 26 November HUT Kabupaten (Gorontalo), kami optimis Pak Anies Baswedan akan datang," ujar Nelson di Gorontalo, Selasa.

Nelson mengatakan, kedatangan Anies Baswedan ke Kabupaten Gorontalo nanti untuk memberikan semangat bagi pemerintah daerah dan juga masyarakat.

"Nanti akan ada pertemuan, selain itu kunjungan ini untuk menindaklanjuti hasil kerja sama kita," ucap Nelson yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Gorontalo.

Ia menjelaskan, saat ini Pemkab Gorontalo bersama Pemda DKI melakukan penguatan kerja sama bidang pangan hingga peternakan.

Nelson pomalingo yang juga menjabat sebagai Ketua Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) juga akan membeberkan potensi kelapa Gorontalo dihadapan Anies Baswedan.

"Dia akan melihat langsung bagaimana potensi-potensi yang lain, seperti komoditas kelapa, kita punya tiga pabrik besar disini," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021