PDI Perjuangan di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, terus memperkuat elektabilitasnya dalam upaya meraih raih kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita terus memperkuat struktur di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menuju pemenangan Pemilu 2024. Serta tetap menjaga optimisme perjuangan untuk meraih cita-cita partai," kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Gorontalo Utara, Aryati Polapa, di Gorontalo, Selasa.

Kata Aryati yang juga menjabat Ketua Komisi III DPRD Kabupaten itu, PDIP sementara melakukan proses pengusulan untuk mengganti Ketua DPC PDIP Djafar Ismail yang telah meninggal dunia.

Termasuk pengusulan penggantiantar waktu (PAW) untuk kursi Ketua DPRD Gorontalo Utara dari Fraksi PDIP periode 2019-2024 yang juga dijabat Djafar.

"Semoga proses ini berjalan dengan cepat, dalam upaya pengisian struktur kepemimpinan Ketua DPC PDIP, juga kursi Ketua DPRD dari Fraksi PDIP setelah berhasil memenangkan Pemilu 2019 di daerah ini," katanya.

Seluruh kader tersebar di 11 kecamatan, pun diharapkan tetap konsisten dalam membesarkan partai, juga tetap solid, kompak dan bekerja keras dalam upaya memenangkan Pemilu 2024.

Kursi PDIP di DPRD Kabupaten ini, berhasil naik dari 3 kursi pada Pemilu 2014, menjadi 6 kursi di Pemilu 2019, serta 1 kursi di DPRD Provinsi Gorontalo.

"Kinerja politik yang dilakukan almarhum Djafar Ismail, diharapkan terus dipertahankan seluruh kader dalam memenangkan Pemilu 2024. Termasuk sikapnya yang selalu bersemangat dalam memperjuangkan kepentingan rakyat tanpa mengenal warna atau tidak pilih kasih," katanya lagi.

Target meraih kursi lebih banyak lagi harus dapat diraih Gorontalo, khususnya di Gorontalo Utara, dengan menjaga elektabilitas melalui kekompakkan para kader.

Saat ini kata Aryati, fraksi PDIP di DPRD kabupaten, terus mengawal jalannya pemerintahan daerah, agar seluruh program dan kegiatan benar-benar berpihak untuk kepentingan masyarakat.

Khususnya dalam menjalankan program pemulihan ekonomi, memutus rantai penularan virus Corona, serta menyukseskan target vaksinasi COVID-19 hingga menembus persentase 80 persen di bulan November 2021 dari 99.908 sasaran di daerah ini.***  

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021