Polda Gorontalo menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021 untuk menyampaikan informasi positif kepada masyarakat di dinding Sport Center Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Minggu, mengatakan kegiatan itu mengambil tema peran generasi muda untuk berkreasi dalam penyampaian informasi positif di masa pandemi COVID-19.

Ia menjelaskan, sebelum mengaplikasikan mural di dinding, pihaknya sudah melakukan seleksi konsep dan desain yang dikirim oleh para peserta.

"Dari konsep tersebut, dipilih lima terbaik oleh dewan juri untuk mengikuti seleksi tingkat nasional," ucapnya.

Kabid Humas mengungkapkan jika ada satu tim peserta mural dari Kabupaten Pohuwato yaitu pasangan suami istri Pipin Idris dan Chilham Hilimi yang terpilih mengikuti lomba mural di Jakarta.

"Sedangkan peserta lainnya mengikuti lomba murak di tingkat Provinsi Gorontalo," kata Kabid Humas.

Ia mengatakan, Bhayangkara Mural Festival 2021 juga merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Divisi Humas Polri ke-70 dengan tema 'Humas Polri siap menjawab tantangan di era teknologi informasi aktual menuju Polri yang Presisi'.

"Di usia ke-70 ini, semoga jajaran Humas Polda Gorontalo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk menjadi corong dan media Polri, dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin berat dan kompleks," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021