Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) di Kota dan Kabupaten Gorontalo, Selasa.

Bantuan diserahkan untuk masyarakat Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo serta Kecamatan Dungingi dan Kecamatan Kota Barat di Kota Gorontalo.

Total BPL3G untuk tiga kecamatan tersebut sebanyak 4.036 paket, yang terdiri atas Kecamatan Limboto Barat 1.700 paket, Kecamatan Dungingi 1.422 paket, dan Kecamatan Kota Barat 914 paket.

“Penerima bantuan ini bukan penerima bantuan dari pusat misalnya PKH, BLT dan lain sebagainya. Penerima BLP3G adalah yang belum sama sekali menerima bantuan. NKRI Peduli ini sudah ada sejak 2012 masa kepemimpinan saya dengan Pak Idris dan akan tetap ada hingga masa jabatan kami berakhir,” katanya.

Progres penyaluran BLP3G hingga pelaksanaan bakti sosial NKRI Peduli di Provinsi Gorontalo mencakup 69.026 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau 76,70 persen dari total 90 ribu KPM yang dialokasikan tahun ini.

Bantuan pangan tersebut disalurkan ke 528 desa dan kelurahan, serta 60 kecamatan se-Provinsi Gorontalo.

Ia juga menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir.

Ia juga berharap, warga mengantisipasi banjir bandang saat hujan deras mengguyur wilayah itu.

“Khususnya di Kabupaten Gorontalo ini, di Limboto. Saya sering menerima WA dari warga mereka sering mengeluhkan banjir. Tapi saya mohon menjadi kesadaran kita semua, untuk menjaga lingkungan dengan baik. Termasuk tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021