Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengusung tema merangkai kembali identitas pada pagelaran Festival Kabupaten Lestari (FKL) 2021.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli di Gorontalo, Senin, mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah FKL 2021 bersama Kabupaten Gorontalo.

"FKL akan dilaksanakan pada 26-28 November 2021," ujar Merlan.

Ia menjelaskan merangkai kembali identitas lestari sendiri merupakan sebuah gerakan untuk menyadarkan dan beraksi bersama demi tujuan gemilang agar semua sejahtera dan masa depan suatu daerah pun akan semakin gemilang.

Memang bukan hal yang mudah, sebab ini, katanya, akan menjadi sebuah identitas yang mencerminkan ciri khas dan daya saing suatu daerah untuk bisa menuju kesejahteraan.

Merlan mengatakan Kabupaten Bone Bolango memiliki kekayaan alam seperti gunung, perbukitan, hutan, laut, danau serta budaya yang menghiasinya. Olehnya itu, membutuhkan ketangkasan lestari untuk bisa hidup berdampingan dan memperlihatkan identitas tersebut.

Perayaan FKL di Bone Bolango akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi dan menarik kolaborasi dengan pemerintah kabupaten, provinsi hingga pusat. Menyambut FKL keempat yang digelar di Bone Bolango, Wakil Bupati Merlan S. Uloli meminta  semua pihak dapat menampilkan yang terbaik.

"Suksesnya FKL ini perlu komitmen dan tanggung jawab dari kita semua khususnya para panitia, karena ini untuk pertama kalinya digelar di Bone Bolango," bebernya.

Wabup Merlan juga mengingatkan perayaan FKL kali ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021