Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Penjabat Bupati (Penjabup) Bone Bolango Nurdin Mokoginta mengatakan, tujuan utama dipercayakan memimpin daerah itu adalah menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 September 2015.

"Suksesnya tahapan Pilkada perlu dukungan penuh masyarakat, maka saya mengajak warga untuk mengawal pesta demokrasi itu agar lancar dan demokratis," kata Nurdin, saat serah terima jabatan dari Bupati sebelumnya Hamim Pou ke Penjabup Nurdin Mokoginta.

Nurdin Mokoginta yang sebelumnya Asisten Bidang Perekonomian Pemprov Gorontalo, dilantik sebagai penjabup Bone Bolango oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada 28 September 2015, menggantikan bupati dan wakil bupati sebelumnya, Hamim Pou-Kilat Wartabone yang telah berakhir pada 20 September 2015.

Menurutnya, satu hal ditekankan pada pelaksanaan Pilkada nanti, yakni sebagai aparat sama-sama harus menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga mendapatkan kepercayaan penuh dari warga.

"Beberapa poin penting pada memori serah terima jabatan ini adalah suksesnya pilkada, termasuk penyerapan APBD dan masalah kekeringan yang melanda daerah," jelasnya.

Nurdin juga menjelaskan tentang skala prioritas lain dalam pemerintahan transisinya, yakni meneruskan program pembangunan dan perbaikan infrastruktur di daerah, serta menangani persoalan seperti dampak kekeringan akibat musim kemarau.

"Banyak program yang bagus dan tsrategis yang diciptakan oleh kepemimpinan sebelumnya, akan diteruskan serta ditingkatkan," katanya.

Ditambahkan lagi, bahwa terpenting sekarang masyarakat tidak susah di dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan, kesehatan, pendidikan dan juga memperoleh pangan sebagai kebutuhan-kebutuhan dasar.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015