Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin memastikan fasilitas hunian gratis dan layak bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di daerah itu.

"Pemerintah daerah melalui program perumahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan rumah susun (rusun) di Komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Siddiki, yang akan ditempati para nakes," kata Indra Yasin di Gorontalo Utara, Senin.

Pembangunannya sementara ini sedang berlangsung, dan ditargetkan bisa ditempati pada tahun 2022.

Ia memastikan rusun dua lantai itu akan ditempati para dokter dan perawat yang bertugas di daerah itu, namun tidak memiliki tempat tinggal sendiri.

Setiap orang akan menempati 1 unit yang telah disiapkan dengan seluruh fasilitasnya sehingga para nakes dapat langsung menempatinya.

Program perumahan tersebut, diharapkan memberi kenyamanan bagi para nakes yang bertugas di daerah itu.

Sehingga tidak perlu bingung mencari tempat tinggal ataupun menyisihkan biaya tambahan untuk tempat tinggal sebab pemerintah telah menyiapkannya.

Rencananya, di sekitar rumah sakit tersebut kata Bupati, pemerintah daerah pun akan membangun rumah singgah bagi para keluarga pasien rawat inap.

Sebab biasanya, pasien dari wilayah-wilayah terjauh yang ingin ditemani keluarga, kesulitan mendapatkan rumah tinggal mengingat keterbatasan untuk menumpang di ruang perawatan.

Olehnya, pemerintah daerah berupaya menyiapkan rumah singgah di sekitar rumah sakit. Nantinya fasilitas itu dapat menjadi salah satu sumber pendapatan bagi daerah.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021