Personel TNI bersama Polri menyosialisasikan penegakan protokol kesehatan COVID-19 melalui Operasi Yustisi di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono di Gorontalo, Senin, mengatakan personel gabungan mendatangi berbagai lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpulnya warga.

Pada kegiatan itu kata Kapolres, personel TNI/ Polri akan membagikan masker dan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ia menjelaskan kasus COVID-19 di Provinsi Gorontalo memang sudah menurun namun kewaspadaan terhadap virus ini harus terus berlanjut hingga wabah ini benar-benar hilang dari Indonesia.

"Kita bersama unsur TNI dan pihak pemerintah daerah dalam penanggulangan COVID-19 secara rutin dan tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan pola hidup sehat dengan selalu disiplin dalam protokol kesehatan," tegasnya.

Ia mengatakan akan terus menerjunkan personel untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan  ke sejumlah fasilitas umum dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

"Kita akan galakkan terus sosialisasi ini. Harapannya tingkat kepatuhan masyarakat akan prokes semakin tinggi sehingga COVID-19 ini bisa segera hilang," harapnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021