Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan telah menyalurkan program  bantuan langsung pangan sebanyak 83,83 persen kepada  Kelompok Penerima Manfaat (KPM) pada tahun anggaran 2021.

"Dari kuota 90.000 KPM, sudah ada 75.443 KPM yang menerimanya dan tersebar di 65 kecamatan dan 579 desa/kelurahan," kata Rusdi dalam kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Selasa.

Kecamatan Marisa dan Buntulia di Kabupaten Pohuwato menjadi dua lokasi yang didatangi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dengan jumlah penerima program Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) masing masing sebanyak  1.429 KPM dan 1.079 KPM.

“Ini bukan uang saya, sekali lagi bukan uang saya. Ini uang rakyat yang saya bagi-bagikan lagi ke rakyat. Isinya beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, telur 10 butir dan gula pasir 1 kilogram,” katanya.

Gubernur menyebut program bantuan pangan tersebut sengaja digulirkan untuk membantu meringankan beban warga, terutama di masa pandemi COVID-19.

“Sekarang minyak goreng yang lagi mahal. Semoga bantuan ini bisa meringankan,” imbuhnya.

Ia meminta warga untuk bersama-sama melawan COVID-19, dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi.

“Tadi saya menanam mangrove di Marisa bersama Danrem, Kapolda, dan lain-lain, menyerahkan bantuan seperti ini di Marisa sekarang di Buntulia,” ujarnya.

Rusli juga mengingatkan kepada kepala daerah untuk melayani rakyat dam bukan minta dilayani.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021