Sebanyak 12 desa yang ada di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo menerima program Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G).

Bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, telur ayam 10 butir, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di aula Kantor Camat Tilamuta, Rabu.

“Di Kabupaten Boalemo ini, tersisa satu kecamatan yang belum saya datangi untuk penyaluran BLP3G, yaitu Kecamatan Paguyaman Pantai. Sisanya semua sudah disalurkan. Ini agar masyarakat tahu, bahwa negara selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Itu pesan Presiden,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Untuk Kecamatan Paguyaman Pantai, pemprov menjadwalkan penyerahan akan dilaksanakan minggu depan.

Selain menyerahkan bantuan, Gubernur Rusli juga memantau proses vaksinasi di Kabupaten Boalemo.

Ia menegaskan target 70 persen vaksinasi tahap dua harus tercapai pada Desember 2021.

“Tadi kata Pak Asisten II, di Boalemo yang divaksin sudah 70 persen. Terima kasih buat kerja samanya, karena kalau tanpa kerja sama dari ibu bapak sekalian, maka usaha kami memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sia-sia,” katanya.

Penyaluran BLP3G untuk 12 desa di Kecamatan Tilamuta meliputi Desa Ayuhulalo, Bajo, Hungayonaa, Lahumbo, Lamu, Limbato, Modelumo, Mohungo, Pentadu Barat, Pentadu Timur, Piloliyanga, dan Tenilo.

Total penerima di 12 desa tersebut sebanyak 2.286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dari total 90 ribu KPM yang ditargetkan, sebanyak 88,45 persen BLP3G sudah disalurkan.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021