Bank Mandiri Gorontalo menyalurkan bantuan ATENSI bagi warga lanjut usia di Desa Tenggela Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Branch Manager Bank Mandiri KC Gorontalo, Darojat Wirabuana pada kegiatan tersebut, Senin mengatakan bantuan itu merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Untuk saat ini kita total ada sekitar 150 yang disalurkan melalui Yayasan Putra Mandiri Gorontalo," ujarnya.

Ia menjelaskan, Bank Mandiri Gorontalo mendapatkan data dan penyaluran dari Kementerian Sosial yang diamanatkan kepada pihaknya untuk diserahkan kepada masyarakat.

Setiap rekening yang diberikan kepada penerima bantuan, berisi tabungan sebesar Rp2,4 juta, yang nantinya segera dicairkan untuk dibelikan berbagai barang.

"Jadi nanti secara teknis sebetulnya dari Bank Mandiri kami sangat siap untuk bisa menjelaskan, mengedukasi penerima bantuan ini," kata dia.

Darojat mengungkapkan, memang arahan Kementerian Sosial itu menggunakan rekening, sehingga dibantu edukasi se detail mungkin bagaimana cara menggunakan rekening dan penarikan yang melalui ATM.

pada kegiatan tersebut, Darojat mengaku pihaknya membantu dan memudahkan penarikan uang dalam rekening dan bisa langsung di lokasi.

"Sehingga memudahkan warga yang menerima bantuannya untuk bisa langsung uangnya, dimana uangnya harus langsung dibelanjakan jadi barang," katanya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021