Wakil Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Merlan S Uloli meminta kepada seluruh guru di kabupaten itu untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja dan kualitasnya.

"Semoga di usia ke-76 ini, seluruh guru di Kabupaten Bone Bolango lebih meningkatkan kinerja, kualitas dan kuantitas dan terus berinovasi dan berani keluar dari hal-hal yang biasa," ucap Merlan di Gorontalo, Jumat.

Ia menuturkan, Kabupaten Bone Bolango ingin dua kali lebih baik dan berlari menuju Bone Bolango digital.

"Ini harus diikuti oleh seluruh guru. Suka tidak suka, jajaran ASN khususnya guru yang mendidik putra putri generasi penerus kita di Bone Bolango, karena kesuksesan dan keberhasilan dari generasi kita ini ada di tangan para guru," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Wabup, guru harus terus memperbarui kemampuan dan berusaha menguasai perubahan di dunia pendidikan.

"Ini harapan kami sebagai pemerintah daerah kepada guru dalam keterbatasan anggaran, kita berharap tidak akan menurunkan semangat juang para guru untuk meningkatkan kualitas anak didik kita di Bone Bolango," jelasnya.

Sebelumnya, kegiatan peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-76 tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 mengangkat tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Pedagogika Award Batch II tahun 2021 kepada pengawas dan kepala sekolah berprestasi dan guru limpic medali perunggu oleh Wakil Bupati Merlan S. Uloli.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021