Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memaparkan capaian pembangunan daerah pada rapat paripurna perayaan HUT ke-348 Kabupaten Gorontalo, di ruang sidang DPRD Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Dalam perjalanan pembangunan daerah, kata Nelson, Kabupaten Gorontalo serta daerah-daerah lain sempat mengalami hambatan akibat pandemi COVID-19, tetapi proses pembangunan terus berjalan. 

Kendala lain ketika bencana non alam dan bencana alam seperti banjir dan longsor, menurutnya telah menyebabkan lambatnya pembangunan di beberapa sektor, antaranya penurunan produktivitas dan melemahnya daya beli masyarakat.

Untuk menghadapi situasi pandemi, Bupati Nelson mengungkapkan, pihaknya telah berupaya maksimal memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat. 

Selain itu, Kabupaten Gorontalo juga memiliki anggaran cukup, yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Pusat.

"Demi membangkitan semangat masyarakat dalam membangun daerah tumbuh berkembang, kami terus mendorong ekonomi melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pelaksanaan vaksinasi dan Festival Kabupaten Lestari (FKl)," ucapnya.

Rapat paripurna peringatan HUT Kabupaten Gorontalo di gedung DPRD Kabupaten Gorontalo turut dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021