Badan Intelijen Daerah (BIN) Daerah Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat pesisir pantai di Kelurahan Tanjung Kramat, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala BIN Daerah Gorontalo, Suryono di Gorontalo, Selasa mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi bagi masyarakat kurang mampu.

Ia menjelaskan, masyarakat kurang mampu di wilayah pesisir rentan dari sisi ekonomi, sosial, dan geospasial.

"Secara ekonomi berada pada posisi bawah, secara sosial kurang beruntung dan berada pada wilayah pinggiran sehingga perlu menjadi prioritas," ujarnya.

Suryono mengungkapkan, vaksinasi COVID-19 dari BIN Daerah Gorontalo kedepan akan menyasar masyarakat yang berada di pulau-pulau kecil di Gorontalo.

"Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi pada masyarakat rentan, terutama di kawasan pinggiran," kata dia, lagi.

Kelurahan Tanjung Kramat kata Suryono, merupakan salah satu wilayah pinggiran di Gorontalo yang sering mengalami krisis air bersih. Sebagian wilayahnya merupakan pegunungan gersang dan sebagian masuk pesisir Teluk Tomini.

"Gencarnya vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN merupakan upaya mempercepat capaian target pemerintah dalam vaksinasi COVID-19 pada Desember 2021 hingga 80 persen," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021