Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 di kawasan pengembangan agrowisata berbasis buah desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Gorontalo, Senin, mengatakan gebyar vaksinasi tersebut digelar bagi pelajar, masyarakat dan manula dengan menargetkan 1.000 peserta.

"Kegiatan vaksinasi massal ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dan membangun kekebalan komunal dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19 di Gorontalo," ujarnya.

Rusli menyebutkan dirinya bersama Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) dan seluruh bupati walikota sepakat menargetkan vaksinasi dosis pertama sebayak 80 persen dan 70 persen untuk dosis dua. Untuk itu, diharapkan masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin.

"Kami sudah sepakat Forkopimda dengan bupati/walikota, minimal 80 persen dosis satu dan 70 persen untuk dosis dua untuk seluruh masyarakat provinsi Gorontalo," ucap Rusli.

Gubernur dua periode itu mengatakan akan memberikan beras lima kg kepada masyarakat Papualangi yang akan divaksin. Sementara untuk masyarakat yang sudah divaksin, Rusli mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama masker.

"Walaupun akhir akhir ini kita sudah nol kasus, jangan pernah lengah ya, karena COVID-19 ini tidak tahu dari mana datangnya dan tidak tahu juga kapan berakhirnya," harap Rusli.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021