Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr Yana Yanti Suleman, di Gorontalo, Jumat, mengatakan, terdapat tiga kasus baru terkonfirmasi positif di daerah itu.

"Sebanyak 1 kasus baru di Kota Gorontalo, dan 2 kasus baru di Kabupaten Gorontalo Utara. Ini kasus terbaru, setelah selama 3 pekan tidak ada kasus atau situasi melandai dari kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Gorontalo," katanya.

Namun katanya lagi, alhamdulillah setelah dilakukan tracing, ketiganya sehat dan tidak bergejala serta tidak berpotensi menularkan.

Maka ketiganya telah diisolasi dan diharapkan dalam 4 hari ke depan dapat kembali di tes. "Mudah-mudahan hasilnya telah negatif," katanya pula.

Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui jenis virus COVID-19 dari 3 kasus terkonfirmasi positif tersebut. Sebab sampelnya harus dikirim ke Jakarta untuk mengetahuinya lebih detail.

Ia berharap, seluruh masyarakat sasaran yang belum divaksin agar segera mendapatkannya.

"Jangan pernah takut divaksin, sebab kita hampir mencapai kekebalan tubuh bersama (herd immunity). Targetnya 75 persen warga sasaran di Provinsi Gorontalo telah disuntik vaksin di tahun 2021," katanya.

Ia pun meminta, agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak lupa rajin mencuci tangan.

"Pertahankan perilaku hidup bersih dan sehat," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021