Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Forum Komunitas Hijau (FKH) Gorontalo akan menggelar "Festival Hijau" pada 8 November 2015, bertepatan dengan Hari Tata Ruang Nasional.

Festival tersebut merupakan bagian dari kampanye untuk melestarikan lingkungan, dengan sejumlah kegiatan seperti lomba band bertema lagu-lagu lingkungan, lomba sekolah hijau, lomba kantor pemerintahan hijau hingga desain taman.

"Kami mendorong masyarakat untuk terlibat dalam menghijaukan lingkungan dengan melibatkan berbagai kalangan dalam kegiatan ini," kata Rahman Dako dari FKH di Gorontalo, Jumat.

Menurutnya, seluruh panitia bekerja sukarela untuk mempersiapkan kegiatan yang akan digelar selama Oktober hingga November 2015.

Selain itu, komunitas ini menggagas pameran foto hijau dan pameran kuliner pangan lokal Gorontalo untuk menggandeng para pencinta fotografi, kuliner hingga pedagang yang selama ini menjajakan kuliner khas

Seniman dan aktivitis lingkungan, Robi Navicula dijadwalkan akan tampil dalam kampanye lingkungan tersebut dengan sejumlah karyanya.

FKH merupakan komunitas yang berasal dari berbagai elemen seperti da aktivis LSM, pencinta lingkungan, wartawan, mahasiswa, dosen, pencinta sepeda, hingga fotografer lingkungan.

Komunitas ini beberapa kali menggelar aksi dan kegiatan bertema hijau, diantaranya malam pasang lampu (tumbilotohe) hijau, dimana peserta wajib menyodorkan karya desain lampu yang ramah lingkungan dan tidak menggunakan minyak tanah sebagai bahan bakar.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015