Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mulai menyiapkan data untuk vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6 hingga 12 tahun di daerah itu.

Jika merujuk dari data anak usia sekolah 6 hingga 12 tahun kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Rabu, data agregat pendidikan menunjukkan sebanyak 11.991 anak tersebar di 123 desa di 11 kecamatan.

Terdiri dari 5.770 anak perempuan dan 6.221 anak laki-laki. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, jumlah anak usia sekolah tersebut tercatat sebagai siswa di 135 Sekolah Dasar (SD) dan sederajat.

Yaitu 134 SD Negeri dan 1 swasta. "Kami mulai mempersiapkan data, terkait kesiapan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 hingga 12 tahun di daerah ini," katanya.

Saat ini kata dia pula, sosialisasi terkait pelaksanaan tersebut mulai dilakukan, termasuk vaksinasi COVID-19 bagi para lanjut usia (lansia).

"Kita tìdak henti-hentinya menggelar sosialisasi, termasuk dukungan dari pihak TNI dan Polri untuk menggelar vaksinasi COVID-19 di desa-desa hingga wilayah perbatasan atau pintu masuk dan keluar Provinsi Gorontalo, melalui kabupaten ini," katanya lagi.

Hingga saat ini, stok vaksin yang tersedia yaitu Sinovac multidosis sebanyak 1.640 dosis, dan Sinovac doubledosis sebanyak 12.160 dosis.

Sedangkan vaksin Moderna mencapai 1.000 dosis.

"Untuk Pfizer kita kehabisan stok, dan masih menunggu informasi dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi untuk ketersediaan dan pendistribusiannya," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021