Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyebut bantuan perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

"Jika nelayan sejahtera, aktivitas perikanan pasti lancar dan dampaknya adalah meningkatnya produksi," kata Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, di Gorontalo, Kamis.

Olehnya DPRD sangat mendukung program pemerintah daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan yang menyalurkan bantuan sarana dan prasarana perikanan untuk nelayan di daerah itu.

"Tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan nelayan, serta menopang kemandirian dan pemulihan ekonomi di sektor unggulan ini. Apalagi ada 4 ribuan nelayan di daerah ini tersebar di 78 desa pesisir yang perlu mendapatkan perhatian lebih terfokus," katanya.

Senada dengan itu, anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Fatri Botutihe mengatakan, sangat mengapresiasi bantuan tersebut.

Nelayan akan dapat meningkatkan produksi perikanan dengan dukungan sarana dan prasarana memadai.

Bantuan akhir tahun ini diyakini sangat menyentuh keperluan nelayan di daerah itu. Khususnya nelayan tradisional yang selama ini melaut hanya bermodalkan perahu konvensional.

"Meski bertahap, bantuan mesin perahu dapat diserahkan kepada nelayan sasaran secara langsung," katanya.

Menurutnya, peningkatan produksi perikanan merupakan salah satu tujuan pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber penerimaan bagi daerah.

Olehnya, DPRD mendukung program bantuan tersebut agar semakin banyak nelayan mendapat sentuhan langsung dan terus termotivasi meningkatkan produksinya.
Penyerahan bantuan sarana dan prasarana perikanan oleh Sekda Gorontalo Utara Suleman Lakoro, didampingi Wakil Ketua I DPRD, Roni Imran. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021