Paris, (ANTARA/AFP) - Rusia dan Slovakia mengunci tempat di Piala Eropa Prancis 2016, setelah menang atas lawan-lawannya pada Senin (Selasa dinihari waktu Indonesia)

Perbaikan peruntungan Rusia di bawah asuhan Leonid Slutsky berlanjut ketika mereka menang 2-0 atas Montenegro di Moskow untuk meraih posisi kedua di klasemen Grup G yang otomatis lolos ke putaran final, di bawah Austria, dan memaksa Swedia mengikuti playoff.

Sementara itu, Slovakia melaju ke putaran final Piala Eropa sebagai negara merdeka untuk pertama kalinya berkat kemenangan 4-2 di Luxemburg yang menjamin peringkat kedua di Grup C, di bawah juara Eropa Spanyol.

Kembali ke Rusia, bek kanan veteran Oleg Kuzmin mencetak gol internasional pertamanya untuk membawa Rusia unggul pada menit ke-33 di Otkrytie Arena, dan Aleksandr Kokorin mengonversi penalti tidak lama kemudian menyusul pelanggaran terhadap Dmitri Kombarov yang dilakukan oleh Vladimir Rodic.

Ini merupakan kemenangan beruntun keempat bagi tuan rumah Piala Europa 2018 itu sejak Slutsky menggantikan Fabio Capello yang dipecat, dan memastikan Rusia akan finis di atas Swedia, meski mereka menang 2-0 atas tamunya Moldova.

"Para pemain saya benar-benar hebat. Kami telah mengeluarkan tim kami dari masalah pada situasi nyaris mati di kampanye ini," kata Slutsky.

Zlatan Ibrahimovic membawa Swedia memimpin di Solna dengan gol internasional ke-59nya, dan gol kedelapan dari delapan pertandingan kualifikasi, sebelum Erkan Zengin menggandakan keunggulan mereka tidak lama setelah turun minum.

Namun pasukan Erik Hamren harus menjalani dua pertandingan playoff bulan depan jika mereka ingin lolos ke putaran final Piala Eropa untuk kelima kalinya secara beruntun.

Di tempat lain di Grup G, Marko Arnautovic mencetak satu gol dan Marc Janko mengemas sepasang gol ketika juara grup Austria mencatatkan kemenangan 3-0 atas Liechtenstein di Wina.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015