Bupati Bone Bolango Hamim Pou sebut pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah itu sebesar Rp135 miliar, akan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu, kita merancang strategi dalam penuntasan beberapa program unggulan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sehubungan dengan pemulihan ekonomi nasional," ujar Hamim di Gorontalo, Kamis.
 
Ia mengatakan PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk mendapatkan pinjaman senilai Rp135 miliar.

"Insya Allah dana pinjaman ini akan kami gunakan sebaik-baiknya, seperti meningkatkan kualitas layanan kesehatan," terang Hamim.

Hamim meyakini dengan anggaran Rp135 miliar itu, pihaknya mampu membayar segala kewajiban dan mengatakan akan mengelola dana PEN ini dengan penuh tanggung jawab dan transparan.

"Saya berharap kita terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk mencegah hal yang kita tidak inginkan," kata dia, lagi.

Hamim menyebutkan pinjaman PEN untuk Kabupaten Bone Bolango sendiri akan difokuskan pada lima kegiatan, di antaranya untuk pengembangan dan pembangunan gedung sarana dan prasarana alat kesehatan di RSUD Toto Kabila dan RSUD Tombulilato.

Selain itu, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pengembangan sarana dan prasarana olahraga, pengembangan sektor pariwisata.

"Serta membangun Bonebol Bisnis Center dimana para pelaku UMKM dapat kreasikan segala kratifitasnya dengan jual beli berbasis digital," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021