Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menegaskan akan mengevaluasi kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang baru dilantiknya pada tanggal 31 Desember 2021.

"Saya melantik, menggeser, mempromosikan, mengganti eselon II dan eselon III tapi bukan berarti mereka juga aman di tempat tersebut," ujar Hamim Pou di Gorontalo, Selasa.

Bupati menegaskan walaupun Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengatur dua tahun untuk masa jabatan, tapi dirinya punya aturan kebijakan untuk melakukan akselerasi. 

Setiap orang yang diamanatkan kepercayaan diberi tenggang waktu enam bulan untuk menunjukan kinerja dan itu sudah ditandatangani di atas meterai. 

"Jadi jangan berleha-leha, bahwa menganggap kita sudah aman. Saya tegaskan tidak, anda tidak aman kalau kerjanya di bawah, pasti anda akan diganti," kata dia, lagi.

Ia menjelaskan, konsekuensi dari perampingan maupun penyederhanaan, ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digabung. 

Bupati Hamim juga meminta seluruh jajarannya, pertama semua ASN wajib berkinerja tinggi untuk menerjemahkan kerja cepat, berkualitas, dan selamat. Kedua, enam bulan pejabat eselon II akan dievaluasi.

"Ketiga tunjukan loyalitas anda kepada atasan dan pekerjaan dimana anda diberi tanggungjawab tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022