Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb berharap Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. MM Dunda Limboto mampu meningkatkan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Hadijah usai melantik Ketua Dewas BLUD RSUD MM Dunda Limboto, dr. Rusli Monoarfa di Ruang Mooluli, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Hadijah meminta agar dr Rusli Monoarfa dapat membangun kolaborasi yang baik, mulai dari direktur maupun jajaran RSUD MM Dunda Limboto sehingga bisa mengetahui peluang apa saja untuk pembenahan kedepan.

"Agar pelayanannya lebih baik dan ke depan sehat dalam segi pengelolaan keuangan maupun pengelolaan teknis, maka butuh kolaborasi antar dewan pengawas dan jajaran RSUD Limboto," ucapnya.

Menurutnya, permasalahan mendasar di sektor kesehatan adalah kurang tersedianya sarana prasarana yang memadai, sumber daya manusia kesehatan dan penyebaran yang tidak merata.

Kemudian pelayanan kesehatan yang belum memadai, serta perilaku hidup bersih dan sehat dari masyarakat yang belum terbina dengan baik. 

Guna mengatasi permasalahan tersebut, Sekda meminta agar Ketua Dewan Pengawas mampu mendorong ke depan rumah sakit harus sudah mempunyai kompetensi unggulan mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapidihadapi.

Serta mencarikan solusi secara bersama-sama dalam rangka perbaikan pelayanan. 

"Saya berharap dilantik Ketua Dewan Pengawas yang baru dapat mendorong rumah sakit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022