Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango meluncurkan kartu e-Bonebol untuk memudahkan transaksi digital masyarakat di kabupaten itu.

e-Bonebol Card adalah sebuah kartu uang elektronik bekerjasama dengan Bank Sulut Gorontalo (BSG). Kartu elektronik ini dapat digunakan dalam pembayaran pajak daerah, retribusi daerah, termasuk retribusi wisata serta transaksi belanja di toko, mall dan retail modern.

Ketua Harian Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Bone Bolango, Ishak Ntoma di Gorontalo, Jumat, mengatakan e-Bonebol Card merupakan upaya mewujudkan tata kelola pemerintah digital.

"Lewat e-Bonebol Card, nantinya masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak di Mall Pelayanan Publik (MPP) ataupun tempat pembayaran lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris TP2DD Iwan Mustapa memambahkan, dengan menggunakan kartu e-Bonebol bisa juga digunakan untuk pembayaran pintu masuk tempat wisata serta retribusi lainnya. 

"Jadi kartu ini merupakan layanan digital dari Pemkab Bone Bolango untuk memanjakan masyarakat Bone Bolango," jelas Iwan Mustapa, yang juga Kepala BKPD Bone Bolango itu.

Ia menjelaskan, e-Bonebol Card itu nantinya juga akan dikemas dengan paket-paket diskon atau keringanan pajak retribusi, sehingga diharapkan dapat menarik masyarakat untuk menggunakan dan bertransaksi dengan kartu tersebut.

"e-Bonebol Card akan segera tersedia dan dapat dibeli di MPP, kantor BSG ataupun konter-konter penjualan lainnya. Besar harapan kami seluruh masyarakat terbantu dengan layanan ini," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022