Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto mendorong Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat menjadi contoh penerapan protokol kesehatan COVID-19 di sekolah masing-masing.

"Pada masa pandemi ini PKS diharapkan bisa menjadi contoh dalam penerapan program kesehatan serta mendorong teman-temannya yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi," katanya di Gorontalo, Senin.

Ia meminta agar anggota PKS dapat mensosialisasikan hasil latihan yang didapatkan kepada teman-teman dan lingkungannya.

"PKS dapat menjadi contoh kepatuhan protokol kesehatan di lingkungan sekolah maupun pergaulan sehari-hari," ucapnya.

Menurutnya, PKS merupakan contoh teladan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh pelajar di lingkungan sekolah.

Sebelumnya, Kapolres Gorontalo Kota melantik 95 anggota PKS SMA yang terdiri atas 71 anggota perempuan dan 24 anggota laki-laki di aula Tribrata.

Anggota PKS yang dilantik berasal dari sekolah setingkat SMA yang ada di Kota Gorontalo, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4, SMA Negeri 7, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Negeri 3 , SMK N 4, SMK N 5 , MAN 1 Gorontalo, MA Alhuda Gorontalo, dan SMK Bina Taruna.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota yang telah menggagas terbentuknya patroli keamanan sekolah ini dan berharap diikuti oleh sekolah lain yang belum memiliki," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022