Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat terkait pemeriksaan keuangan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Ia mengingatkan bahwa saat ini BPK sementara melakukan pemeriksaan keuangan daerah di Kabupaten Bone Bolango dan mengharapkan semua hal yang dibutuhkan oleh BPK, seperti data dan berkas-berkas, agar segera dipenuhi.

"Jangan ditunda-tunda apa yang diminta. Segala hal maupun dokumen laporan keuangan yang dibutuhkan dan diminta harus disiapkan semuanya," tegas Sekda Ishak Ntoma di Gorontalo, Rabu.

Menurutnya, jika semua laporan yang dibutuhkan telah tersedia, maka proses pemeriksaan oleh BPK berjalan lancar, dan tepat.

Sekda pun berharap semua OPD agar dalam pemeriksaan keuangan itu, tidak ada temuan yang berindikasi terhadap kerugian negara yang justru mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Terutama dalam konteks pemkab Bone Bolango ingin meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke sembilan kalinya.

“Karena pemeriksaan keuangan oleh BPK ini rutin setiap tahun, maka hal-hal yang menjadi catatan dari BPK untuk menjadi perhatian kita bersama," pungkas Sekda.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022