Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, memastikan akan segera membenahi layanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

"Secara bertahap kita akan menyelesaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait pelayanan di Disdukcapil. Termasuk dalam waktu dekat akan ada pergantian beberapa pejabat di lingkungan tersebut," katanya di Gorontalo, Rabu.

Terkait keberadaan pegawai tidak tetap (PTT) yang sudah lama bekerja di perangkat daerah tersebut pun akan segera dibenahi.

"Mungkin mereka sudah terlalu lama bekerja, jadi sudah cukup. Saya akan melakukan reformasi untuk optimalisasi pelayanan. Termasuk untuk penempatan personel," katanya.

Ia berharap, seluruh personel Disdukcapil mendukung program pemerintah dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Jika ada kegiatan-kegiatan yang tidak bisa mendukung pelayanan kemasyarakatan tentu akan ditinjau. Namun sepanjang personel yang ditugaskan mampu bekerja dengan baik, kerja untuk pelayanan masyarakat tentu sebagai kepala daerah saya akan memberi respon yang baik pula," katanya lagi.

Sebagai kepala daerah, Bupati Indra mengatakan, bertanggungjawab penuh terhadap jalannya pemerintahan daerah termasuk memastikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terkait kerusakan alat pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), katanya, akan segera ditinjau.

"Kami akan mengecek kerusakan alat tersebut. Jika telah rusak berat tentu segera mengadakan yang baru," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022